Fungsi dan Cara Merawat Meja Kantor Dengan Tepat
Berbicara mengenai meja, tentu meja sangat dibutuhkan di berbagai tempat baik itu di rumah, di instansi pemerintah, di kantor dan bahkan di tempat umum. Meja memiliki desain khusus yang berbeda-beda antara satu tempat dengan tempat lainnya, desain meja sendiri tentu disesuaikan dengan fungsinya. Ada meja untuk ruang tamu, meja televisi, model meja makan, meja tempat belajar, meja pelayanan oleh resepsionis, meja pelayanan di loket pembelian karcis angkutan umum seperti kapal laut di pelabuhan, pesawat terbang di bandara, dan kerata api di stasiun serta masih banyak lagi. Mengenai meja, kali ini akan dibahas Meja Kantor yang tidak hanya perlu diperhatikan desainnya tetapi juga fungsi dan bagaimana cara perawatannya.
Fungsi Meja Kerja Kantor
Jika melihat fungsinya, meja kerja kantor dapat dikatakan sebagai meja ruang kerja yang berfungsi khusus sebagai tempat karyawan meeting ataupun tempat karyawan bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Di kantor meja memiliki banyak desain baik itu meja yang cukup untuk satu orang bekerja dan meja yang desain serta ukurannya bisa sangat panjang dimana meja ini sering digunakan sebagai meja pertemuan antar karyawan dengan pimpinan dalam acara rapat. Meja ini biasanya ditempatkan di ruang khusus rapat. Berikut ini kami hadirkan beberapa model meja kerja dengan model modern, minimalis dan nyaman untuk kerja.
Meja Kantor yang lain dan berfungsi sebagai meja direktur dengan kesan wibawa dan elagan, adalah meja dengan desain yang cukup besar dan tinggi serta didukung dengan kursi yang menawan ataupun gagah. Meja direktur ditempatkan di ruang direktur atau ruang pimpinan. Meja kerja kantor sendiri terbuat dari berbagai macam bahan sesuai fungsinya. Untuk meja pertemuan bisa terbuat dari marmer, kaca hingga kayu murni. Meja direktur lebih sering terbuat dari kayu jati murni berkualitas tinggi ataupun kaca tebal yang kuat. Sedangkan untuk meja karyawan lebih sederhana terbuat dari kayu murni maupun kayu campuran, blockboard, fiberboard, papan mutipleks dan MDF (Medium Density Fiberboard).
Memilih Meja Kerja Kantor
Memilih meja kerja kantor dapat dikatakan cukup mudah namun bagi Anda yang kurang teliti cobalah untuk lebih berhati-hati dan teliti dalam memilih meja kerja kantor. Dalam memilih meja kerja kantor hal perlu Anda perhatikan adalah pilihlah meja kerja kantor yang memiliki kesesuaian dengan dekorasi ruang, pilihlah meja yang dapat dilipat agar tidak menciptakan kesan ringkas dan praktis, daftar terlebih dahulu meja kerja kantor yang diperlukan agar tidak mubadzir, dan pastikan meja berkualitas baik dari segi desain maupun segi bahan dasar pembuatannya. Memberikan kesan menawan, gagah, dan elegan di kantor pengaturan serta penataan meja kerja kantor perlu dirancang dan direncanakan lebih baik sebelumnya
Merawat Meja kerja kantor
Agar meja kerja kantor tetap awet, yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan serta merawatnya secara rutin. Hindari melap atau membersihkan meja dengan lap basah karena hal ini akan memperburuk keadaan meja. Lap yang digunakan untuk membersihkan meja usahakan yang bertekstur lembut sehingga meja tidak akan mudah tergores olehnya saat dibersihkan. Bersihkan debu di meja dengan kemoceng dan tata rapi barang-barang yang ada di atas meja untuk menciptakan kesan menawan serta nyaman. Jika Anda ingin memindahkan meja, usahakan untuk mengangkat meja agar lantai tidak tergores dan kaki meja tetap awet seperti semula.
Dengan merawat meja kantor selain bersih dan nyaman , anda juga akan merasa lebih semangat dan lebih berenergi saat mengerjakan kerjaan anda di Meja Kantor tersebut. Apalagi jika Anda memesan produk atau membuatnya sendiei untuk meja kantor anda, itu akan membuat lebih perfect untuk kerja.
Jadi itulah artikel tentang Fungsi dan Cara Merawat Meja Kantor dengan tepat. Terimakasih sudah membaca artikel ini, jika ingin tau lebih tentang meja kantor silahkan baca artikel yang lainnya diblog ini.
Comments
Post a Comment