Skip to main content

Tips Penataan Meja Kantor Supaya Lebih Nyaman

Tips Penataan Meja Kantor Supaya Lebih Nyaman



Kembali diartilkel blog Meja Kantor, kali ini saya akan share artikel tentang " Tips Penataan Meja Kantor Supaya Lebih Nyaman " 
Kebanyakan orang yang menganggap bahwa kantor yaitu rumah kedua mereka. ko bisa ? Kenapa ? Karena sepertiga waktu akan dihabiskan di kantor. Kenyamanan kantor yaitu salah satu hal yang wajib dipandang. Kantor yang nyaman akan memberikan banyak manfaat seperti memberikan suatu ide baru sampai dapat menghasilkan Anda lebih produktif dalam berprofesi. Bukan cuma itu, kantor yang nyaman juga dapat membikin Anda lebih fokus, tidak mudah stres, dan juga membikin mereka lebih motivasi dalam berprofesi.
Jadi, hal pertama yang wajib dilaksanakan yaitu menjalankan perubahan kecil pada ruangan kantor Anda. Meski cuma perubahan kecil, tapi hal itu sungguh-sungguh berakibat bagi Anda dalam hal kenyamanan untuk meja kantor Anda. Berikut yaitu sebagian kiat yang dapat Anda lakukan untuk mendesain ulang ruangan kantor Anda agar leboh nyaman saat bekerja.
Menambahkan Tanaman Hidup 
Bekerja di ruang tertutup adakalanya membikin sebagian orang menjadi bosan dan stres. Bila Anda mempunyai ruang kantor yang tertutup, Anda dapat menambahkan tanaman hijau sebagai hiasan di meja. Carilah tanaman yang cocok di ruangan tertutup dan tidak membutuhkan perawatan yang kompleks. Dengan menambahkan tanaman di ruang kerja, Anda akan mendapatkan kekuatan positif dan meningkatkan produktivitas Anda.
Tambahkan Pilihan Warna yang Produktif
Warna telah ternyata dapat memengaruhi produktivitas di tempat kerja. Meski setiap orang mempunyai atensi sendiri kepada warna, tapi ada sebagian warna yang ternyata mempunyai efek memengaruhi. Seumpama warna biru menstimulasi pikiran, kuning mensupport penciptaan ide atau kreativitas, merah memengaruhi jasmani, hijau menghasilkan keseimbangan yang membikin ketenangan, atau merah muda yang dapat memberikan keceriaan dan kenyaman.
Berikan Pencahayaan Lebih
Cahaya yang masuk dalam ruangan kerja umumnya tidak terlalu banyak, penerangan dari dalam ruangan pun adakalanya belum cukup. Karena itu, Anda dapat menambahkan sedikit sinar lebih di atas meja. Cobalah pasang lampu kecil atau desk lamp di samping meja kerja Anda, dengan begitu suasana kerja akan terasa lebih hangat dan nyaman. Meja dengan pencahayaan yang cukup juga dapat membikin Anda lebih produktif, kreatif, dan tidak mudah mengantuk.
Tambahkan Bantal Duduk
Duduk yang Anda pakai ternyata sungguh-sungguh berakibat dalam kenyamanan kerja. Di tempat duduk itulah Anda memecahkan pekerjaan, mencari ide, sampai membikin sebuah penemuan. Karena itu, tempat duduk yang nyaman akan mensupport produktivitas dan suasana kerja Anda. Untuk membikin tempat duduk yang nyaman, Anda dapat menambahkan bantal pada tempat duduk, sehingga Anda dapat berprofesi lebih nyaman dan bersender dengan mudah. Anda juga dapat menambahkan bantal kecil pada permukaan tempat duduk untuk menghindari pegal-pegal pengaruh tempat duduk yang terlalu keras.
Rapikan Meja Kerja Anda
Banyak orang yang saking sibuknya sampai membikin meja kerja semrawut dengan tumpukan barang yang terlalu banyak. Hal ini tentu sungguh-sungguh mengganggu kerja dan membikin tingkat produktivitas menurun. Oleh karena itu, Anda dapat mulai buang atau menaruh barang-barang yang tidak terpakai, dan sisakan sebagian barang penting seperti jam, kalender, catatan penting, dan tempat alat tulis.
Tambahkan Foto Keluarga
Keluarga yaitu salah satu alasan yang dapat membikin Anda lebih motivasi berprofesi. Jadi, cobalah mulai pilih foto keluarga dan atur posisi yang mudah dipandang, serta tidak mengganggu pekerjaan Anda. Bila ruangan atau meja kerja Anda tidak cukup untuk menaruh foto, Anda dapat menghasilkan foto keluarga di dalam layar komputer atau notebook. Dengan begitu, motivasi kerja Anda akan terus meningkat dari waktu ke waktu.Itulah keenam kiat yang dapat Anda lakukan untuk membikin ruangan kerja Anda lebih nyaman. Dengan ruang kerja yang nyaman, Anda dapat lebih mudah dalam menjalankan pekerjaan dan produktivitas Anda pun akan meningkat.
Jadi itulah  Tips Penataan Meja Kantor Supaya Lebih Nyaman, terimakasih untuk Anda yang sudah membaca artikel ini, semoga bisa bermanfaat,

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi dan Cara Merawat Meja Kantor Dengan Tepat

Fungsi dan Cara Merawat Meja Kantor Dengan Tepat Berbicara mengenai meja, tentu meja sangat dibutuhkan di berbagai tempat baik itu di rumah, di instansi pemerintah, di kantor dan bahkan di tempat umum. Meja memiliki desain khusus yang berbeda-beda antara satu tempat dengan tempat lainnya, desain meja sendiri tentu disesuaikan dengan fungsinya. Ada meja untuk ruang tamu, meja televisi, model meja makan, meja tempat belajar, meja pelayanan oleh resepsionis, meja pelayanan di loket pembelian karcis angkutan umum seperti kapal laut di pelabuhan, pesawat terbang di bandara, dan kerata api di stasiun serta masih banyak lagi. Mengenai meja, kali ini akan dibahas Meja Kantor yang tidak hanya perlu diperhatikan desainnya tetapi juga fungsi dan bagaimana cara perawatannya. Fungsi Meja Kerja Kantor Jika melihat fungsinya, meja kerja kantor dapat dikatakan sebagai meja ruang kerja yang berfungsi khusus sebagai tempat karyawan meeting ataupun tempat karyawan bekerja sesuai dengan tugasnya ma

Ide Konsep Membuat Meja Kantor Minimalis

Ide Konsep Membuat Meja Kantor Minimalis Untuk membuat sebuah ruangan kerja yang nyaman tentu saja ada beberapa hal penting yang sebaiknya diperhatikan. Misalnya untuk desain meja kerja atau Meja Kantor minimalis yang nyaman. Desain ruang kerja yang nyaman ditunjang dengan beberapa penempatan furniture yang mendukung dan nyaman tentu saja hal ini akan sangat membuat nyaman sebuah ruangan. Untuk ruangan kerja yang nyaman sebaiknya pilih meja kerja minimalis yang tepat. Ini penting sekali untuk Anda perhatikan agar ruangan kerja memberikan aura positif yang sangat nyaman sekali. Penataan dan dekorasi ruangan yang nyaman tentu saja hal ini akan senantiasa membuat rumah sangat nyaman sekali. Bagi Anda yang ingin membuat suasana yang nyaman dalam sebuah ruangan kerja maka penataan ruangan adalah salah satu hal yang patut untuk diperhatikan dengan baik. Ini semua harus mendukung banyak hal dalam membuat suasana yang nyaman. Saat ini banyak sekali model meja kerja atau meja

Benda Wajib Yang Harus Ada Di Meja Kantor

Benda Wajib Yang Harus Ada Di Meja Kantor Benda atau alat yang bisa dibilang wajib ada di Meja Kantor atau dimja kerja bersifat mendukung Anda dalam kegiatan atau  perkerjaan apapu di Meja Kantor. Sebelum itu Anda harus tau apa saja sih benda/alatntya ? mari simak artikel ini. Meja kerja atau meja kantor adalah salah satu tempat sakral yang kamu miliki di kantor. Mengapa tidak? Jika kamu pekerja kantoran, hampir 90% kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan kamu habiskan di meja tersebut.  Tentunya suasana meja kerja kamu sangat berdampak pada kinerja kamu sendiri. Perhatiin deh di meja kerja kamu, ada benda apa aja sih? Biasanya sih selain komputer/laptop, meja kerja berisi dokumen-dokumen penting dan foto pacar/keluarga.  Tapi ada lho benda-benda wajib yang harus selalu ada di meja kerja dan siap digunakan olehmu. Apa aja sih benda-benda tersebut? Cek aja di bawah ini. Alat Tulis Inilah benda yang paling wajib ada di meja k